Maraton Banten 10K, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Giatkan Perekonomian dan Pariwisata


Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Banten Maraton 10K yang dilaksanakan di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (5/11/2023), dapat menggiatkan perekonomian dan sektor pariwisata di Provinsi Banten. Masyarakat antusias mengikuti maraton ini. Peserta berasal dari dalam dan luar daerah Provinsi Banten serta ada juga yang berasal dari negeri Pakistan.

"Saya sampaikan terima kasih atas partisipasinya dengan kebahagian kebersamaan," kata Al Muktabar.

Dikatakan, selain digelarnya event Banten 10K untuk mengajak masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat. Pihaknya juga menggelar gerakan pangan murah dan pelayanan publik, seperti pelayanan kependudukan catatan sipil dan pelayanan samsat keliling.

"Momen seperti ini juga kita sertakan sejumlah aktivitas pemerintah. Kita mengadakan pasar murah yang menyediakan komoditi pokok masyarakat seperti beras, bawang dan telur," katanya.

"Ini bagian dari upaya kita dalam menggiatkan ekonomi dan juga mengendalikan inflasi, serta bagian dari reformasi birokrasi tematik berdampak," sambungnya.

Reformasi Birokrasi dalam bidang kepemudaan dan olahraga terus digalakkan oleh Pemprov Banten untuk meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing. Selain itu juga memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dengan sasaran untuk meneguhkan kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial serta persatuan.

Selanjutnya, Al Muktabar juga menyampaikan tidak lama lagi seluruh masyarakat akan menyambut pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat dapat menyongsong hal tersebut dengan kebahagian dan bersatu membangun Indonesia.

"Pada setiap momentum dengan masyarakat, kita selalu menyampaikan bahwa 2024 akan ada pesta demokrasi, dan itu akan kita songsong dengan kebahagian dan persatuan dalam membangun Indonesia," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga meninjau bazar UMKM yang turut memeriahkan pelaksanaan event Banten 10K dengan menampilkan berbagai produknya.

"Kita juga mendorong para pelaku UMKM untuk mendapatkan nilai tambah dari event ini, mudah-mudahan ini menjadi upaya kita dalam mendorong perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Banten 10K tersebut diikuti oleh ribuan peserta, adapun rute yang akan ditempuh oleh peserta di mulai dari garis start Kampung Kosambi, Kecamatan Cinangka (dekat Hotel Aston-Anyer) dan finish di Mercusuar Cikoneng, Kecamatan Anyer atau yang kerap dikenal sebagai titik nol jalan Anyer-Panarukan.

Medali dan hadiah untuk pemenang diserahkan langsung oleh Al Muktabar. Pemenang Banten 10K terdiri dari 3 kategori, yakni kategori master putra/putri, kategori open putra/putri dan kategori pelajar putra/putri. Kegiatan Banten 10K juga dimeriahkan oleh sejumlah doorprize bagi para peserta dan masyarakat sekitar.  


Share this Post


<<<<<<< HEAD <<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> f902b896b279fe8af3d7392c5207ae31e03aa809 ======= >>>>>>> 70ec2052fce7e2bb279029a8783020c8d4ba3a9d