Kegiatan Budidaya Anemone dan Transplantasi Terumbu Karang dari Program CSR PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem

Kegiatan Budidaya Anemone dan Transplantasi Terumbu Karang dari Program CSR PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem

Pada tanggal 24 Maret 2022 telah dilaksanakan Rehabilitasi Wilayah Perairan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dari PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem yang bekerja sama dengan Kelompok Konservasi Alam Bawah Laut Sukarame melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bentuk kegiatan Budidaya Anemone dan Transplantasi Terumbu Karang.
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten diwakili oleh Suhadi Sanawi, ST, MT selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan mengatakan Pemerintah Provinsi Banten sangat berterimakasih karena dengan adanya kegiatan CSR Tersebut, kita merasa dibantu untuk melakukan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan. Hal yang sama dikatakan juga oleh R Arief Budikusuma, S.Pi Selaku Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengendalian Laut, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil pada Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Wilayah Selatan Bahwa dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut sangatlah membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam upaya pencapaian indikator kinerja pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

Kami akan berusaha melakukan Kerjasama-kerjasama dengan beberapa desa pesisir dengan kelompok masyarakatnya serta CSR dari beberapa perusahaan di provinsi banten dalam upaya konservasi dan rehabilitasi di wilayah perairan, pesisir dan pulau-pulau kecil untuk sustainable program yang dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 26 tahun 2021 tentang Pencegahan Pencemaran, Pencegahan Kerusakan, Rehabilitasi, dan Peningkatan Sumber Daya Ikan dan Lingkungannya dan Peraturan Gubernur Banten nomor 23 tahun 2021 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten Tahun 2022. Manager PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem mengatakan akan terus membantu program pemerintah yang bersifat berkelanjutan tidak hanya rehabilitasi ekosistem melalui upaya budidaya anemone dan transplantasi terumbu karang, serta Terdapat beberapa program konservasi dan rehabilitasi di wilayah pandeglang.