• Tuesday, 23 May 2017
  • RENCANA KERJA


    Renja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten adalah dokumen perencanaan DKP untuk periode satu (1) tahun, yang memuat kebijakan, program dan kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintahan daerah maupun yg ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

    Renja DKP merupakan sebuah dokumen rencana resmi daerah yang dipersyaratkan untuk mengarahkan program dan kegiatan pelayanan DKP khususnya dan pembangunan daerah pada umumnya, memiliki fungsi yang sangat fundamental dalam sistem perencanaan daerah karena Renja DKP merupakan produk perencanaan terendah dan terkecil.

    Renja DKP berhubungan langsung dengan pelayanan pada masyarakat yang merupakan tujuan utama penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kualitas penyusunannya sangatlah menentukan pada kualitas pelayanan pada publik. Proses penyusunannya dimulai dengan persiapan penyusunan dengan mengumpulkan pengolahan data dan informasi, menganalis gambaran pelayanan DKP untuk menentukan isu-isu penting penyelenggaraan tugas dan fungsi DKP sehingga perumusan tujuan dan sasaran yang dihasilkan berdasarkan review hasil evaluasi renja DKP tahun lalu berdasarkan Renstra DKP yang didasarkan pada penalaahan rancangan awal RKPD. Selanjutnya menjadi perumusan kegiatan prioritas yang juga didasarkan kepada penelaahan usulan kegiatan masyarakat.

    Prinsip-prinsip di dalam penyusunan rancangan Renja adalah sebagai berikut :

    1. Berpedoman pada Renstra DKP dan mengacu pada rancangan awal RKPD;
    2. Rumusan program/kegiatan di dalam renja DKP didasarkan atas pertimbangan urutan urusan pelayanan wajib/pilihan pemerintahan daerah yang memerlukan prioritas penanganan dan mempertimbangkan pagu indikatif.
    3. Penyusunan Renja DKP bukan kegiatan yang berdiri sendiri, melainkan merupakan rangkaian kegiatan yang simultan dengan penyusunan RKPD, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyusunan APBD;
    4. Rumusan program/kegiatan di dalam renja DKP didasarkan atas pertimbangan urutan urusan pelayanan wajib/pilihan pemerintahan daerah yang memerlukan prioritas penanganan dan mempertimbangkan pagu indikatif.
    5. Program dan kegiatan yang direncanakan memuat tolok ukur dan target capaian kinerja,keluaran, biaya satuan per keluaran, total kebutuhan dana, baik untuk tahun n dan tahun n+1

    RENJA 2014, download disini

    RENJA 2015, download disini

    RENJA 2016, download disini


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran