• Sunday, 25 June 2017
  • DKP BANTEN BLUSUKAN SOSIALISASIKAN PENINGKATAN MUTU, PENGOLAHAN PRODUK PERIKANAN DAN PERIJINAN KELILING KE SENTRA NELAYA


    Dalam rangka meningkatkan mutu dan nilai tambah produk perikanan serta pelayanan perijinan secara prima, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten melakukan sosialisasi dan layanan perijinan keliling di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

    Kegiatan tersebut diluncurkan secara perdana di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Kota Serang oleh Kepala DKP Banten, Ir. Maysaroh Mawardi, MM, bersama dengan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Bambang Koesminto, A.Pi, MM, pada 27 Februari 2014. Kegiatan ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan di 8 (delapan) kabupaten/kota lainnya.

    Kegiatan diikuti secara antusias oleh ratusan peserta yang terdiri dari pembudidaya rumput laut, wanita nelayan, dan pengolah perikanan dari Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

    Pada kesempatan tersebut Maysaroh menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu hasil budidaya rumput laut, diversifikasi produk perikanan serta memberikan usaha alternative bagi wanita nelayan dibidang pengolahan hasil perikanan. Selain itu, lanjut Maysaroh kegiatan ini juga bertujuan memberikan sosialisasi sekaligus layanan perijinan keliling bagi nelayan, untuk memproses perijinannya secara langsung di lapangan.

    “Kita yang akan blusukan ke sentra-sentra nelayan, pembudidaya ikan, dan pengolah perikanan. kegiatan ini langsung dilaksanakan ditempat mereka (nelayan/pembudidaya-red)”, kata Maysaroh.
    Sementara Kepala Bidang Bina Usaha DKP Banten, Ade Burhanudin menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut pihaknya mengajak wanita nelayan dan pembudidaya untuk mempraktekan langsung pembuatan produk perikanan dipandu oleh ahli atau praktisi dibidangnya. Dalam hal ini bekerjasama dengan Program Studi Perikanan UNTIRTA Banten.

    Pihaknya juga menyediakan mobil Alih Teknologi Informasi (ATI) yang secara khusus diadakan untuk kegiatan lapangan. Mobil ini dilengkapi peralatan audio visual, sound system dan peralatan pengolahan yang dapat digunakan secara langsung di lapangan. Sementara untuk pelayanan perijinan akan dilayani secara khusus melalui mobil perijinan keliling.***Humas DKP Banten


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran