• Tuesday, 23 May 2017
  • Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN )


    Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten menerima Tugas Pembantuan dan Dekonsentrasi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Tugas Pembantuan adalah penugasan dari pemerintah pusat kepada daerah untuk melaksanakan tugas yang disertai pembiayaan sarana prasarana serta sumber daya manusia. Dekonsentrasi adalah pelimpahan wewenang dari Pemerintah Pusat kepada Gubernur sebagai wakil Pemerintah yang mencakup semua penerimaan dan pengeluaran, tidak termasuk yang dialokasikan untuk instansi vertikal pusat di daerah.

    Dana Tugas Pembantuan dan Dekonsentrasi berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yaitu rencana keuangan tahunan pemerintahan negara yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat. APBN ini merupakan rencana kerja pemerintahan Negara dalam rangka meningkatkan hasil-hasil pembangunan secara berkesinambungan serta melaksanakan desentralisasi fiskal. Dalam rangka pelaksanaan APBN, Pengguna Anggaran (dalam hal ini adalah Menteri/Pimpinan Lembaga) menyusun DIPA menurut bagian anggaran yang dikuasainya.

    DIPA adalah dokumen isian pelaksanaan anggaran yang dibuat/disusun satker kementerian negara/lembaga (K/L) dan disahkan oleh Dirjen Perbendaharaan atau Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan atas nama kementerian keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN). DIPA berlaku satu tahun anggaran dan memuat satuan-satuan terukur yang berfungsi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran.

     

    DIPA 2013, download disini

    DIPA 2014, download disini

    DIPA 2015, download disini


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran