Rincian Tugas UPTD

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten telah mempunyai 4 (empat) UPTD yang masing-masing memiliki rician tugas sebagai berikut :

1. UPTD Balai Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPMHP)

  1. menyusun rencana kerja Balai;
  2. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
  3. melaksanakan sertifikasi hasil perikanan sesuai Standar Nasional Indonesia dalam rangka jaminan mutu dan jaminan keamanan pangan;
  4. melaksanakan koordinasi, intergrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
  5. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
  6. menyelenggarakan pembinaan dan pengendalian dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan UPT/Balai;
  7. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  8. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
  9. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.

2. UPTD Balai Budidaya Ikan Air Tawar (BBAT)         

  1. menyusun rencana kerja Balai;
  2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
  3. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
  4. menyelenggarakan teknologi terapan standar perbenihan dan pembudidayaan ikan air tawar;
  5. menyelenggarakan aplikasi teknologi induk dan calon induk ikan unggul;
  6. menyelenggarakan pengawasan, pengendalian dan pemberantasan hama penyakit ikan;
  7. menyelenggarakan produksi, distribusi dan pemasaran induk dan benih ikan unggul;
  8. menandatangani sertifikat sistem mutu induk dan benih ikan unggul;
  9. menyelenggarakan pelayanan teknik, informasi dan publikasi perbenihan dan pembudidayaan ikan air tawar;
  10. menyelenggarakan standar pengendalian lingkungan dan sumberdaya induk/benih ikan air tawar;
  11. melaksanakan koordinasi, intergrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
  12. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
  13. menyelenggarakan pembinaan dan pengendalian dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan UPT/Balai;
  14. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  15. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
  16. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.       

3. Tupoksi UPTD Balai Budidaya Ikan Pantai (BBIP)

  1. menyusun rencana kerja Balai;
  2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
  3. menyelenggarakan pembinaan, pengendalian, pengawasan evaluasi penyelenggaraan kegiatan Balai;
  4. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
  5. menandatangani sertifikat sistem mutu induk dan benih ikan unggul;
  6. menyelenggarakan pelayanan teknik, informasi dan publikasi perbenihan dan pembudidayaan ikan pantai;
  7. menyelenggarakan standar pengendalian lingkungan dan sumberdaya induk/benih ikan pantai;
  8. melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
  9. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
  10. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  11. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggan.

4. Tupoksi UPTD Balai Pelabuhan Perikanan Pantai (BPPP)

  1. menyusun rencana kerja Balai;
  2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
  3. menyelenggarakan pembinaan, pengendalian, pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan Balai;
  4. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
  5. melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
  6. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
  7. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  8. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
  9. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.