• Tuesday, 23 May 2017
  • Rincian Tugas UPTD


    Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten telah mempunyai 4 (empat) UPTD yang masing-masing memiliki rician tugas sebagai berikut :

    1. UPTD Balai Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPMHP)

    1. menyusun rencana kerja Balai;
    2. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
    3. melaksanakan sertifikasi hasil perikanan sesuai Standar Nasional Indonesia dalam rangka jaminan mutu dan jaminan keamanan pangan;
    4. melaksanakan koordinasi, intergrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    5. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
    6. menyelenggarakan pembinaan dan pengendalian dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan UPT/Balai;
    7. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
    8. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
    9. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.

    2. UPTD Balai Budidaya Ikan Air Tawar (BBAT)         

    1. menyusun rencana kerja Balai;
    2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
    3. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
    4. menyelenggarakan teknologi terapan standar perbenihan dan pembudidayaan ikan air tawar;
    5. menyelenggarakan aplikasi teknologi induk dan calon induk ikan unggul;
    6. menyelenggarakan pengawasan, pengendalian dan pemberantasan hama penyakit ikan;
    7. menyelenggarakan produksi, distribusi dan pemasaran induk dan benih ikan unggul;
    8. menandatangani sertifikat sistem mutu induk dan benih ikan unggul;
    9. menyelenggarakan pelayanan teknik, informasi dan publikasi perbenihan dan pembudidayaan ikan air tawar;
    10. menyelenggarakan standar pengendalian lingkungan dan sumberdaya induk/benih ikan air tawar;
    11. melaksanakan koordinasi, intergrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    12. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
    13. menyelenggarakan pembinaan dan pengendalian dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan UPT/Balai;
    14. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
    15. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
    16. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.       

    3. Tupoksi UPTD Balai Budidaya Ikan Pantai (BBIP)

    1. menyusun rencana kerja Balai;
    2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
    3. menyelenggarakan pembinaan, pengendalian, pengawasan evaluasi penyelenggaraan kegiatan Balai;
    4. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
    5. menandatangani sertifikat sistem mutu induk dan benih ikan unggul;
    6. menyelenggarakan pelayanan teknik, informasi dan publikasi perbenihan dan pembudidayaan ikan pantai;
    7. menyelenggarakan standar pengendalian lingkungan dan sumberdaya induk/benih ikan pantai;
    8. melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    9. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
    10. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
    11. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggan.

    4. Tupoksi UPTD Balai Pelabuhan Perikanan Pantai (BPPP)

    1. menyusun rencana kerja Balai;
    2. menyusun dan menetapkan rencana teknis operasional Balai;
    3. menyelenggarakan pembinaan, pengendalian, pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan Balai;
    4. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penilaian kinerja;
    5. melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    6. membagi tugas, mengarahkan dan memeriksa hasil kerja bawahan;
    7. menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas serta memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
    8. mengelola urusan administrasi umum, perlengkapan dan aset serta kerumahtanggaan;
    9. mengelola administrasi kepegawaian dan keuangan.

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran